404

We Are Sorry, Page Not Found

Apologies, but the page you requested could not be found.

Home Page

Rabu, 27 Juli 2011

Sekilas Tentang HTML ( HyperText Markup Language )

Html
HTML, yang merupakan singkatan dari HyperText Markup Language, adalah bahasa markup yang dominan untuk halaman web. HTML adalah bangunan-blok dasar dari halaman Web.

HTML ditulis dalam bentuk elemen HTML terdiri dari tag, (seperti <html>), dalam konten halaman web. Tag HTML biasanya datang dalam pasangan seperti <h1> dan </ h1>. Tag pertama dalam pasangan adalah tag pembuka, tag kedua adalah tag akhir (bisa disebut juga tag pembuka dan tag penutup). Di antara tag, web designer dapat menambahkan teks, tabel, gambar, dll.

Untuk dapat membaca HTML kita harus memiliki web browser. Tujuan dari web browser adalah untuk membaca dokumen HTML dan menampilkannya ke halaman web. Perlu diketahui, browser tidak akan menampilkan tag HTML, melainkan menampilkan visual yang ditafsirkan oleh web browser tersebut.

Elemen HTML membentuk blok bangunan dari semua situs web. HTML memungkinkan gambar dan benda untuk dimasukkan dan dapat digunakan untuk membuat bentuk-bentuk interaktif. Ini menyediakan sarana untuk membuat dokumen terstruktur oleh yang menunjukkan semantik struktural untuk teks seperti judul, paragraf, daftar, link, kutipan dan item lainnya. Hal ini dapat menanamkan script dalam dokumen seperti JavaScript yang mempengaruhi perilaku halaman Web HTML.
Kita juga dapat merujuk ke Cascading Style Sheets (CSS) untuk menentukan penampilan dan tata letak teks dan lain-lain.

source : en.wikipedia.org [twitter]https://twitter.com/ThemeForest/[/twitter]
Google+ Linked In Pin It
2 komentar:

All Rights Reserved by Belajar Web programing © 2015 - 2016 | Designed By Ahmad Khteeb